Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Tertib Karantina di Isoter, Kapolri Optimis Ekonomi dan Pariwisata Bali Segera Bangkit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 29 Agustus 2021, 20:43 WIB
Warga Tertib Karantina di Isoter, Kapolri Optimis Ekonomi dan Pariwisata Bali Segera Bangkit
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sata bersama Panglima TNI tinjau penanganan Covid-19 di Bali/RMOL
rmol news logo Banyaknya warga Bali yang lebih memilih untuk melakukan karantina di Isolasi Terpadu (Isoter) berdampak positif terhadap penanganan Covid-19. Sebab, di Isoter warga yang terpapar virus corona mendapat penanganan langsung dari tenaga kesehatan (nakes) sehingga mempercepat tingkat kesembuhan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kerja keras Forkompimda Bali sehingga warga tertib pergi ke Isoter untuk menghilangkan paparan Covid-19. Bahkan jumlah pasien  yang dirawat di tempat Isoter paling tinggi untuk skala nasional atau se-Indonesia.

"Jumlah yang di Isoter jauh lebih banyak daripada isoman, jadi yang di Isoter hampir 60 persen yang isoman 25 persen jadi ini angka Isoter terbaik se-Indonesia," kata Sigit kepada wartawan usai meninjau langsung lokasi Isoter di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur Bali, Minggu (29/8).

Dengan begitu, Sigit optimis, laju pertumbuhan virus corona akan semakin dapat ditekan. Sehingga, aktivitas perekonomian masyarakat dan pariwisata di Pulau Dewata sesegera mungkin kembali pulih, setelah terpukul karena pandemi.

“Jadi mudah-mudahan dengan langkah-langkah ini pertumbuhan covid betul-betul bisa dijaga,” tekan Sigit.

Sigit meminta agar Forkompimda Bali mempertahankan hasil kerja kerasnya dalam menekan laju pertumbuhan kasus baru Covid-19 yang saat ini penyebarannya telah mengalami penurunan.

Disisi lain ia mengapresiasi Forkopimda Bali yang telah mengoptimalkan akselerasi program vaksinasi massal.

"Terima kasih vaksinasi sudah berjalan optimal tinggal sisanya bisa diselesaikan di akhir September. Sehingga dosis kedua bisa 100 persen. Sehingga terjadi kelonggaran dan aktivitas ekonomi akan semakin meningkat. Ekonomi Bali kembali semakin baik dan seperti yang diharapkan masyarakat Bali," kata Sigit.

Meski begitu, mantan Kapolda Banten ini mengakui ada beberapa hal yang harus diperbaiki kedepannya. Terutama soal sinkronisasi data antara daerah dengan pusat.

"Jadi mudah-mudahan dengan langkah-langkah ini pertumbuhan covid betul-betul bisa dijaga. Kemudian yang sedang diperbaiki terkait masalah tracing, ada proses sinkronisasi data antara pusat dengan daerah, sehingga kegiatan tracing, testingnya pun bisa dilaksanakan maksimal," pungkas mantan Kabareskrim Polri itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA