Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri ke Warga Jombang: Ayo Datang ke Gerai-gerai Vaksin yang Disiapkan Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 26 Agustus 2021, 04:23 WIB
Kapolri ke Warga Jombang: Ayo Datang ke Gerai-gerai Vaksin yang Disiapkan Pemerintah
Panglima TNI dan Kapolri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak Pondok Pesantre Se-Jawa Timur/Ist
rmol news logo   Berdasarkan data dari Kementrian Kesehatan per tanggal 24 Agustus 2021, capaian vaksinasi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur sudah mencapai 56,25 persen untuk dosis pertama dan 36,71 persen pada dosis kedua dari total 208.265.720 orang yang menjadi sasaran vaksin.

Oleh karena itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh warga Jombang agar berbondong-bondong mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah. Dalam hal ini, Kapolri menyampaikan bahwa pihaknya telah menggandeng Pondok Pesantren yang ada di seluruh wilayah Jawa Timur untuk menggelar vaksinasi massal.

"Melihat capaian tersebut, saya mengajak seluruh elemen masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Jombang, mari bersama berbondong-bondong meluangkan waktu untuk melaksanakan program vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah untuk mencapai 100 persen dosis I dan II agar herd immunity terutama di Kabupaten Jombang dapat segera terwujud," kata Sigit saat bersama Panglima TNI meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Selasa (25/8).

Dalam tinjauannya, Sigit juga menyempatkan menyapa seluruh perwakilan 41 pesantren yang mengadakan vaksinasi massal serentak secara virtual. Ia menyambut baik peran aktif masyarakat pesantren yang telah mau membantu mewujudkan target Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait program percepatan vaksinasi nasional.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi massal di 41 pesantren se-Jawa Timur ini, mantan Kapolda Banten ini berharap, Ponpes di wilayah lainnya ikut melakukan hal serupa. Pasalnya, kata Sigit, untuk akselerasi wujudkan Herd Immunity terhadap Covid-19, diperlukan kerjasama dan gotong royong antara Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

"Kegiatan Vaksinasi ini diharapkan akan memberikan contoh bagi Pondok Pesantren lainnya untuk melaksanakan kegiatan serupa," harap Sigit.

Kegiatan serbuan vaksinasi dilaksanakan secara serentak di 41 Ponpes se-Jawa Timur dengan target capaian total sebanyak 37.149 dosis. Kegiatan serbuan vaksinasi serentak di Ponpes ini ditargetkan dilaksanakan di 110 Pondok Pesantren di Jawa Timur dengan alokasi vaksin jenis sinovac total sebanyak 315.581 dosis yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus hingga 7 September 2021.

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Jombang hari ini diperuntukan bagi santri Pondok pesantren Tebu Ireng vaksin tahap ke I dengan capaian target vaksin sebanyak 4.979 dosis vaksin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA