Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Terkait Sumbangan Bodong Anak Akidi Tio, Kapolda Sumsel Akhirnya Dicopot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 25 Agustus 2021, 19:31 WIB
Diduga Terkait Sumbangan Bodong Anak Akidi Tio, Kapolda Sumsel Akhirnya Dicopot
Irjen Eko Indra Heri dimutasi dari jabatannya sebagai Kapolda Sumatera Selatan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Keputusan membebaskan jabatan dan memutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) dikeluarkan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. Salah satu yang dimutasi dan dibebas tugaskan dari jabatannya yang lama ialah Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri.

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1701/VIII/KEP./2021, yang diterbitkan dan diteken Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM), Irjen Wahyu Widada, pada Rabu (25/8).

Sejak beberapa waktu belakangan ini Kapolda Sumsel disorot publik terkait sumbangan anak mendiang Akidi Tio yang belakangan diketahui bodong. Walau begitu tidak ada penjelasan resmi apapun mengenai hal itu.

Dalam surat telegram tersebut disebutkan nama Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri yang dibebastugaskan dari jabatannya dan dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri.

Sementara, jabatan Kapolda Sumsel yang mulanya diduduki Irjen Eko Indra Heri diisi oleh Irjen Toni Harmanto yang sebelumnya duduk sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Sementara itu, jabatan Irjen Toni Harmanto, yaitu Kapolda Sumatera Barat, digantikan Irjen Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlijemen Kapolri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA