Farah.ID
Farah.ID

Vaksinasi Merdeka, Kapolda Metro Target 3 Juta Warga DKI Divaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 30 Juli 2021, 19:52 WIB
Vaksinasi Merdeka, Kapolda Metro Target 3 Juta Warga DKI Divaksin
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran/Net
rmol news logo Untuk mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menargetkan 3 juta warga DKI Jakarta divaksin melalui program vaksinasi merdeka yang dimulai 1 Agustus 2021 mendatang.

Program tersebut, dikatakan Fadil, akan mencapai puncaknya pada 17 Agustus mendatang tepat pada HUT ke-76 NKRI.

"Vaksinasi Merdeka kami menargetkan 3 juta 60 ribu masyarakat akan divaksin. Itu adalah sisa dari total warga Jakarta 9 jutaan hampir 10 juta yang akan divaksin," kata Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/7).

Melalui vaksinasi merdeka ini Fadil ingin membuktikan bahwa segenap lapisan masyarakat, bergerak membentuk fondasi kegotongroyongan dalam upaya kerukunan itu menjadi kekuatan kita bangsa Indonesia.

Untuk itu, Fadil mengatakan bahwa penempatan program ini ada di tengah-tengah masyarakat yakni di RW yang warganya masih kesulitan mendapatkan akses vaksinasi.

"Ada 900 gerai yang berada di pos RW. Masyarakat tinggal buka pintu, dia keluar, dia bisa langsung divaksin. No barrier to entry. Karena jaraknya sudah dekat dan masyarakat di situ dilibatkan jadi tidak ada satu masyarakat pun yang terlewat," pungkasnya.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA