Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Pendemo Tolak PPKM Darurat Di Bandung Akhirnya Dipulangkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 22 Juli 2021, 18:54 WIB
Ratusan Pendemo Tolak PPKM Darurat Di Bandung Akhirnya Dipulangkan
Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Manopang/Net
rmol news logo Pihak Polresta Bandung akhirnya mengembalikan ratusan massa aksi yang kemarin ditahan ke rumah masing-maisng.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebelumnya, mereka ditahan karena unjuk rasa menolak kebijakan pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Manopang mengatakan, sebelum dipulangkan, massa yang didominasi pelajar usia remaja itu telah menjalani swab antigen.

"Ya, tujuh orang yang positif itu sudah dipulangkan untuk menjalani isolasi mandiri," ujar Adanan seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (22/7).

Adanan mengungkapkan, untuk enam remaja yang kedapatan membawa bom molotov saat unjuk rasa kemarin, masih diamankan di Polrestabes Bandung untuk pemeriksaan lanjutan.

"Total ada enam yang diamanan, lima sebagai saksi dan satu terbukti, karena dibawa umur dikenakan UU Perlindungan anak," katanya.

Sekitar 170 orang terdiri dari unsur pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan pengangguran yang diamankan polisi.

Mereka diduga menjadi perusuh serta merusak fasilitas publik saat unjuk rasa menolak PPKM darurat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA