Farah.ID
Farah.ID

Diingatkan Kapolda Sumsel, Distribusi Bansos Beras Jangan Picu Kerumunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 22 Juli 2021, 16:41 WIB
Diingatkan Kapolda Sumsel, Distribusi Bansos Beras Jangan Picu Kerumunan
Pelepasan secara simbolis bantuan sosial Covid-19 berupa beras ke Kodim dan Polres jajaran di halaman Apel Kodam II/ Sriwijaya Kamis (22/7)/RMOLSumsel
rmol news logo Beras bantuan sosial (Bansos) mulai didistribusikan ke Kodim dan Polres yang ada di Sumatera Selatan.

Pelepasan secara simbolis beras bansos Covid-19 tersebut dilakukan oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri, bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, di halaman Kodam II/ Sriwijaya, Kamis (22/7).

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel meminta jajaran untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dalam membagikan bansos ke masyarakat terdampak Covid-19.

“Jangan sampai menimbulkan kerumunan dan klaster baru,” kata Kapolda mengingatkan.

Ia mengatakan, untuk saat ini Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya  bersama Pemprov Sumsel sifatnya mem- Polres dan Kodim serta Kabupaten/Kota dalam penyaluran bantuan.

Seperti jika ada Wilayah Polres/Kodim yang kekurangan beras untuk bansos maka akan dikirim Polda Sumsel bersama Kodam II/Sriwijaya.

Kapolda Sumsel juga berharap dan mengucapkan terimakasih kepada Babinkamtibmas dan Babinsa sebagai Garda terdepan dalam pendistribusian bansos Covid-19.

“Hari ini kita TNI-Polri yang sudah terjalin baik selama ini, kembali berkolaborasi serentak mendistribusikan beras bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” terangnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi menjelaskan, beras yang didistribusikan sebanyak 6 ton. Rinciannya, Kodim Muba 1 ton, Kodim OKI 1 ton, Kodim Banyuasin 1 ton, Kodim Palembang 1/2 Ton, Polrestabes Palembang 1/2 ton, Polres Prabumulih 1 ton, dan Polres Lahat 1 ton.

“Nanti, pendistribusian akan dikoordinasikan agar tepat sasaran,” tutup Supriadi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA