Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pantau Vaksinasi Di Unindra, Kapolri Yakin Herd Immunity Segera Tercapai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 15 Juli 2021, 16:23 WIB
Pantau Vaksinasi Di Unindra, Kapolri Yakin <i>Herd Immunity</i> Segera Tercapai
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra saat vaksinasi massal di Universitas Indraprasta Jakarta/Ist
rmol news logo Vaksinasi yang diselenggarakan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) di Universitas Indraprasta PGRI (Unindra), Jakarta Selatan mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Orang nomor satu di korps Bhayangkara ini mengatakan, langkah PB SEMMI patut diapresiasi dalam menyerukan semangat mahasiswa melawan pandemi di setiap kampus.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif PB SEMMI dan mahasiswa Unindra yang terlibat langsung dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi. Kami yakin dengan keterlibatan seluruh pemuda, program pemerintah mempercepat terbentuknya herd immunity dapat tercapai,” jelas Jenderal Sigit di Kampus Unindra, Jakarta Selatan, Kamis (15/7).

Di tempat yang sama, Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra mengatakan, kampus Unindra layak menjadi barometer bagi seluruh kampus di Jakarta dalam semangat menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut Bintang, semangat dalam melawan pandemi ini harus melibatkan seluruh elemen, termasuk di kampus-kampus.

"Seperti yang kita ketahui penyebaran Covid-19 di Jakarta sangat mengerikan berdasarkan kurva yang ada. Oleh karena itu, seluruh elemen penting untuk terlibat dalam semangat melawan pandemi Covid-19," tegas Bintang.

Senada dengan Bintang, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PB SEMMI, Hengky Primana menyebut vaksinasi ini menjadi yang pertama dilakukan di kampus. Unindra adalah kampus pertama yang menjadi tempat vaksinasi go to campus.

"Kami akan mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan program vaksinasi go to campus di setiap kampus-kampus di seluruh Indonesia," tutup Hengky.

Adapun vaksinasi massal di Unindra menargetkan seribu orang per hari. Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan itu sejumlah 15 orang vaksinator dari Biddokkes Polda Metro Jaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA