Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Petani Riau Jadi Peacekeeper Di Afrika Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 09 Juli 2021, 23:36 WIB
Anak Petani Riau Jadi Peacekeeper Di Afrika Tengah
Anggota Polri yang mendapat tugas bergabung dengan kontingen Formed Police Unit (FPU) 3 Minusca/Ist
rmol news logo Harly Julfry Simatupang, seorang anggota Korlantas Polri asal Riau tak menyangka mendapat kesempatan bergabung dengan kontingen Formed Police Unit (FPU) 3 Minusca.

Harly sendiri telah beberapa kali mengikuti seleksi pasukan PBB, namun baru kali ini berkesempatan bergabung dengan kontingen penjaga kedamaian untuk Bangui, Afrika Tengah.

Polisi yang baru saja menerima kenaikan pangkat menjadi Bripka ini bukanlah orang berada. Ia lahir dari keluarga seorang petani dengan 8 bersaudara.

"Bertugas di Mabes Polri saja saya sudah bangga, apalagi bisa bertugas ke luar negeri," ujar Bripka Harly kepada wartawan, Jumat (9/7).

Harly sudah beberapa kali melaksanakan tugas ke luar kota dalam event Internasional, seperti KTT di Bali. Polisi yang hobi bermain sepakbola dan bernyanyi ini telah berkeluarga dan mempunyai dua putri.

Saat ini, ia sedang mengikuti pelatihan prapenugasan di Pusdik Lantas Serpong hingga tiba pemberangkatan bulan September nanti. Dalam misi ini, ia dipercaya mengoperasikan Kendaraan Lapis Baja APC Phantom.

"Saya berharap, apa yang sudah dilatihkan dapat diimplementasikan dan mendukung tugas di tempat misi nanti," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA