Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Keempat PPKM Darurat, Mobilitas Kendaraan Di Jakarta Menurun Drastis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 08 Juli 2021, 00:27 WIB
Hari Keempat PPKM Darurat, Mobilitas Kendaraan Di Jakarta Menurun Drastis
Polisi saat membuat pos penyekatan/RMOLJakarta
rmol news logo Memasuki hari keempat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, mobilitas penduduk di pos-pos penyekatan menurun drastis.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran saat meninjau pos penyekatan Lampiri, Jakarta Timur, Rabu (7/7).

"Teman-teman bisa lihat di google mobile indeks harian, untuk wilayah Jakarta dari hari pertama PPKM darurat itu terjadi penurunan mobilitas masyarakat," ucap Fadil seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (7/7).

Fadil menjelaskan, salah satu faktor yang mempengaruhi penurunan mobilitas itu karena adanya evaluasi yang terus dilakukan jajaran Polri, TNI dan Pemprov DKI.

Evaluasi di antaranya berupa penambahan pos penyekatan.

Dijelaskan Mantan Kapolda Jatim itu, awalnya ada 63 titik pos penyekatan yang tersebar di Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang. Jumlah itu kemudian ditambah menjadi 72 titik.

"Itu tidak lain karena kita terus melakukan evaluasi di bawah koordinasi Gubernur, kami, dan Pangdam Jaya dan jajaran berhasil mengurai kemacetan," kata Fadil.

Selain penambahan pos penyekatan, tambah Fadil, pihaknya juga melakukan sejumlah rekayasa seperti memberikan jalur khusus motor dan mobil pekerja sektor esensial-kritikal, serta kendaraan darurat.

"Pembagian jalur, kemudian rekayasa yang lain seperti rambu, penambahan titik penyekatan di hulu, itu berhasil mengurangi volume kendaraan di titik penyekatan," terang mantan Kapolda Jawa Timur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA