Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolres Probolinggo Pastikan Ketersediaan Oksigen Medis Aman Di Wilayahnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 07 Juli 2021, 20:41 WIB
Kapolres Probolinggo Pastikan Ketersediaan Oksigen Medis Aman Di Wilayahnya
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Kadhafi saat melakukan pengecekan PT Sandana Multigas perusahaan PT Samator, di Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo/RMOLJatim
rmol news logo Setelah melalukan pengecekan langsung di lapangan terkait ketersediaan tabung oksigen medis untuk pasien Covid-19, juga sebagai antisipasi adanya upaya penimbunan seiring informasi kelangkaan di sejumlah daerah.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Kadhafi, menyampaikan bahwa ketersedian oksigen medis di wilayahnya aman.

"Kita pastikan tabung oksigen medis di Kabupaten Probolinggo masih kondisi aman,” kata AKBP Teuku Arsya Kadhafi seperti dilansir RMOLJatim saat mengecek PT Sandana Multigas perusahaan PT Samator, di Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Rabu (7/7).  

Arsya menambahkan, Polres Probolinggo akan mengecek setiap hari terkait ketersediaan tabung oksigen medis. Pengecekan ini sebagai bentuk tugas Polri guna menghindari adanya penimbunan tabung oksigen medis bagi pasien penderita Covid-19. Bahkan dalam antisipasi kelangkaan tabung oksigen medis di Kabupaten Probolinggo.

“Yang jelas, ketersediaan tabung oksigen medis ini lebih kita utamakan ke rumah sakit, karena itu yang lebih penting mengingat kebutuhan tabung oksigen medis di rumah sakit lebih sangat dibutuhkan," tegasnya.

Selain itu masih kata AKBP Teuku Arsya Kadhafi, kalau pengisian tabung oksigen di Kabupaten Probolinggo, terdapat dua tempat.

"Di daerah Paiton juga ada pengisian tabung oksigen ini. Alhamdulillah, semuanya masih aman - aman saja," pungkasnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA