Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap All Out Laksanakan PPKM Darurat, Polda Jateng Terjunkan 1.520 Personel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 02 Juli 2021, 13:25 WIB
Siap <i>All Out</i> Laksanakan PPKM Darurat, Polda Jateng Terjunkan 1.520 Personel
Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Al-Qudusy/RMOLJateng
rmol news logo Polda Jawa Tengah menyatakan bakal all out untuk melaksanakan kebijakan Pemerintah soal Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah hukumnya.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M. Iqbal Al-Qudusy, memastikan seluruh jajarannya siap melaksanakan PPKM Darurat.

"Kami bersama TNI, akan all out melakukan pengetatan pembatasan yang sudah berlaku," kata Iqbal dalam keterangannya, Jumat (2/7).

Terkait hal ini, Polda Jawa Tengah bakal menerjunkan 1.520 personel kepolisian untuk melaksanakan kebijakan pengganti sementara PPKM Mikro tersebut.

Di sisi lain, Iqbal menyebut, penerapan PPKM Darurat yang dimulai 3 Juli besok, diharapkan dapat berjalan dengan ketat karena tren penularan dan penyebaran virus corona cukup memprihatinkan.

Meski begitu, Iqbal mengatakan, tetap diperlukan kesadaran masyarakat akan bahaya penularan Covid-19.

"Tanpa peran serta dan kesadaran masyarakat tentunya tidak akan berhasil. Disiplin jalankan protokol kesehatan dan kerjasama dibutuhkan. Sehingga kehidupan masyarakat akan pulih secara cepat," tutup Iqbal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA