Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hari Bhayangkara Ke 75: GAMKI Ingatkan Tugas Berat Kapolri Transformasikan Polri Presisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 02 Juli 2021, 02:52 WIB
Hari Bhayangkara Ke 75: GAMKI Ingatkan Tugas Berat Kapolri Transformasikan Polri Presisi
Ketum DPP GAMKI, Willem Wandik/Net
rmol news logo Usia Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) ke 75 juga mendapat apresiasi dari Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik mengatakan, 1 Juli merupakan hari bersejarah bagi Korps Bhayangkara.

Ia berharap, Polri dapat menghadapai berbagai tantangan besar, salah satunya bagaimana melakukan transformasi Polri menuju visi kapolri yakni Presisi.

Apalagi, saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi Virus corona baru (Covid-19).

"Bagaimana melakukan transformasi Polri yang Presisi dalam tugas berat mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju. DPP GAMKI siap mendukung sepenuhnya,” kata Willem Wandik, Kamis (1/7).

Pada kesempatan ini, pria yang juga politisi Demokrat ini berharap, Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya dapat menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian.

Dalam pandangan Wandik, tugas Kapolri saat ini berat. Beberapa masalah yang dihadapi diantaranya masih maraknya penyelundupan narkoba, kasus korupsi, persoalan Papua.

“Dan berbagai situasi kamtibnas lainnya harus ditangani bersamaan dengan upaya percepatan program vaksin Covid-19 di seluruh daerah,” ungkap anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Papua ini.

Peringatan 75 Tahun Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2021 ini mengambil tema: Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Ppelaksanaan Presisi yakni Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA