Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2.801 Personel Gabungan Turun Amankan Sidang Vonis Habib Rizieq

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 23 Juni 2021, 19:06 WIB
2.801 Personel Gabungan Turun Amankan Sidang Vonis Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab di tengah lautan massa penjemput usai kembali ke tanah air/Net
rmol news logo Menjelang sidang vonis Habib Rizieq Shihab pada kasus swab test Rs Ummi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, aparat TNI-Polri mensiagakan ribuan personel untuk mengamankan jalannya sidang pembacaan vonis.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Jumlah personelnya 2.801 personel gabungan TNI-Polri semuanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/6).

Sebelumnya, Habib Rizieq khawatir saat JPU menyinggung dirinya tak pantas disematkan sebagai Imam Besar justru menjadi pemicu untuk datang dan hadir serta mengepung dari segala penjuru Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menyaksikan langsung sidang akhir, yaitu sidang putusan pada Kamis (24/6) mendatang.

"Apalagi, jika 7,5 juta peserta Aksi 212 tahun 2016, terlebih-lebih 15 juta peserta Reuni 212 tahun 2018, yang datang berbondong-bondong mengepung pengadilan ini untuk menyambut tantangan JPU sekaligus membuktikan kekuatan cinta mereka, maka saya lebih tidak bisa membayangkannya lagi," ujar Habib Rizieq saat persidangan di PN Jakarta Timur beberapa waktu lalu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA