Farah.ID
Farah.ID

Kapolda Sumsel Pastikan Penerimaan Anggota Polri Tanpa Kecurangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 20 Juni 2021, 05:28 WIB
Kapolda Sumsel Pastikan Penerimaan Anggota Polri Tanpa Kecurangan
Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri/Net
rmol news logo Proses penerimaan anggota Polri semua tingkatan dipastikan tak ada unsur korupsi, kolusi, nepotisme (KKN). Hal itu merupakan upaya untuk mewujudkan SDM Polri yang benar-benar berkualitas.

“Hari ini sesuai dengan jadwalnya, panitia menyelenggarakan Ujian Kesamaptaan Jasmani (UKJ) Seleksi Penerimaan Bintara Polri. Saya ingin memastikan semua berjalan dengan lancar, tidak ada kecurangan, serta diikuti dengan baik oleh seluruh peserta," ujar Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri, saat meninjau pelaksanaan UKJ Bintara dan Tamtama Polri Polda Sumsel Tahun Anggaran 2021 di lapangan pemanasan Jakabaring Athletic Stadium, Sabtu (19/6).

"Silakan mengerjakan tes dengan sungguh-sungguh dan semangat. Untuk panitia agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan tetap mempedomani Prokes,” imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Sementara, Kabag Watpers Ro SDM Polda Sumsel, AKBP Fachruddin Jaya mengatakan, UKJ adalah ujian untuk mengukur kondisi jasmani seseorang. Di antaranya melalui ujian lari 12 menit (item A) dan ujian pull up, ujian sit up, ujian push up, serta ujian shuttle run (rangkaian ujian B).

“Rangkaian UKJ ini untuk penerimaan Bintara. Sedangkan untuk pelaksanaan UKJ Tamtama masih menunggu penetapan tanggal. Pelaksanaan dari SSDM Polri,” terang Fachruddin.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan seleksi ini tetap mematuhi Prokes sesuai aturan pemerintah, di mana peserta maupun panitia UKJ selalu memakai masker dan menjaga jarak.

“Pelaksanaan seleksi telah menerapkan prinsip-prinsip akuntabel dan humanis. Termasuk mematuhi Prokes yang ketat kepada panitia maupun peserta yang diwajibkan ada keterangan dokter bebas dari Covid-19,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA