Farah.ID
Farah.ID

Polri Bakal Pelototi Lapas Untuk Minimalisir Pengendalian Narkoba Dari Dalam Lapas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 15 Juni 2021, 21:12 WIB
Polri Bakal Pelototi Lapas Untuk Minimalisir Pengendalian Narkoba Dari Dalam Lapas
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memegang barang bukti narkoba jenis sabu yang berhasil diungkap/Net
rmol news logo 1.129 ton narkoba jenis sabu yang diungkap oleh Polda Metro Jaya bersama Polres jajaran rupanya dikendalikan oleh salah seorang narapidana yang mendekam di Lapas Cilegon, Banten.

Guna meminimalisir narapidana mengendalikan narkoba, Polri bakal mempelototoi Lapas yang teridentifikasi ada kasus narkotika.  

“Jadi tidak melihat satu per satu, tapi semua lapas yang ada hubungannya dengan peredaran narkoba,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/6).
 
Rusdi menyebut, upaya itu dilakukan bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Seluruh pihak yang terbukti terlibat bakal dijerat.

“Pasti akan diminta pertanggungjawaban atas tindakan-tindakan mereka,” tegas jenderal bintang satu itu.
 
Peredaran 1,129 ton sabu jaringan Timur Tengah dibongkar kepolisian. Barang haram itu dikendalikan penghuni Lapas Cilegon, Banten.
 
Di empat tempat kejadian perkara (TKP) telah diamankan lima WNI inisial NR, AH, HS, NB, dan EK, serta dua warga negara Nigeria CSN dan UCR. Di mana dari hasil pendalaman barang-barang ini berasal dari Timur Tengah dan Afrika.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA