Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Kamtibmas Pesta Demokrasi, Polsek Gerung Gelar Dialog Kebangsaan Gandeng Universtias

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 13 Juni 2021, 23:07 WIB
Jaga Kamtibmas Pesta Demokrasi, Polsek Gerung Gelar Dialog Kebangsaan Gandeng Universtias
Dialog kebangsaan bertema Mewujudkan Pilkades Damai di Wilayah Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat/Ist
rmol news logo Gelaran pesta demokrasi yang melibatkan banyak pihak harus diwujudkan dengan aman dan damai, tak terkecuali pesta demokrasi di lingkup pemilihan kepala desa sekalipun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Guna menciptakan Pilkades damai, Polsek Gerung di Lombok Barat menggelar dialog kebangsaan bersama Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat).

Dialog kebangsaan bertema "Mewujudkan Pilkades Damai di Wilayah Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat" digelar di Mako Polsek Gerung dan dihadiri Kepala Kesbangpol Lombok Barat, Isnanto Kurniawan; Kapolsek Gerung, AKP Syaripuddin Zohri; Camat Gerung, Mulyadi; serta Dekan Fakultas Hukum Ummat, Rena Aminwara; serta calon Kades tiga desa bersama panitia.

Kapolsek Gerung, AKP Syaripuddin Zohri mengatakan, dialog tersebut sebagai ikhtiar untuk sukseskan jalannya Pilkades secara damai.

"Kegiatan ini bertujuan untuk silahturahmi sekaligus sebagai dialog kebangsaan untuk mewujudkan Pilkades damai di Kecamatan Gerung," katanya, Minggu (13/6).

Kapolsek berharap kontestan dapat menciptakan suasana damai dalam berkompetisi Pilkades ini. Tak hanya itu, ia juga meminta jalannya Pilkades mengikuti protokol Covid-19.

"Tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan karena situasi pada saat ini masih pandemi Covid-19," imbaunya.

Di sisi lain, Dekan Fakultas Hukum Ummat, Rena Aminwara menjelaskan, ide dialog tersebut datang saat berlangsungnya sepeda santai. Dari sana muncul ide menggelar dialog kebangsaan sebagai pengarahan dalam mewujudkan Pilkades damai.

"Kami harapkan dalam kegiatan briefing terkait dengan Pilkades serentak ini dapat bermanfaat bagi kita semua sehingga Pilkades serentak ini dapat berjalan dengan aman dan damai," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA