Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kurangi Zona Merah Covid-19, Korlantas Ubah Mobil SIM Keliling Jadi Swab Keliling

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 13 Juni 2021, 14:27 WIB
Kurangi Zona Merah Covid-19, Korlantas Ubah Mobil SIM Keliling Jadi Swab Keliling
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono meninjau pegecekan pos PPKM Mikro, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono melakukan pengecekan di check point pos PPKM Mikro di kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

Check point ini merupakan salah satu lokasi zona merah Covid-19 yang menjadi perhatian Polri.

Sebagaimana perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna menekan penyebaran Covid-19 pasca libur lebaran, jajaran Korlantas menyulap mobil SIM keliling menjadi mobil swab antigen keliling.

“Langkah-langkah yang kita lakukan di lapangan antara lain meninjau mobil SIM keliling, kami ubah menjadi mobil swab antigen keliling,” kata Istiono dalam keterangannya, Minggu (13/6).

Istiono berharap wilayah-wilayah yang masuk zona merah yang dibangun check point untuk dimaksimalkan. Mulai dari pengawasan kegiatan masyarakat, penyembuhan mereka yang terpapar dengan swab antigen maupun proses vaksinasi Covid-19.

“Harapan kami zona merah di seluruh Indonesia didorong semua, dari semua Satgas Covid-19 dan Polri bersama sama untuk melakukan langkah langkah percepatan,” terangnya.

Di wilayah hukum Polda Metro Jaya, kata Istiono, terdapat 5 titik check point untuk melakukan monitoring pengetatatn mobilisasi masyarakat, khususnya yang masuk zona merah Covid-19.

“Di Polda Metro ini ada lima check point untuk memonitor pengetatan dan mobilisasi masyarakat dan sekaligus melakukan percepatan untuk monitoring penyembuhan masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama di zona merah dan zona oranye,” jelasnya.

Istiono menambahkan, Polri juga terus menggenjot proses vaksinasi massal terhadap masyarakat sebagai upaya pencegahan terpapar Covid-19.

“Saat ini di Indonesia ada 17 zona merah dan ada 331 kabupaten kota yang zona oranye, kuning 158 kabupaten kota dan delapan zona hijau,” ucapnya.

Dalam pengecekan ini, Kakorlantas didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksa serta Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA