Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sinergi Panglima TNI, Kapolri Dan Kepala BNPB Cek Vaksinasi Di Grobogan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 06 Juni 2021, 20:39 WIB
Sinergi Panglima TNI, Kapolri Dan Kepala BNPB Cek Vaksinasi Di Grobogan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Ganip Warsito, Gubenur Jateng Ganjar Pranowo dan beberapa pejabat meninjau vaksinasi di Grobogan, Jawa Tengah/Net
rmol news logo Pemantauan penanganan Covid-19 terus dilakukan TNI-Polri bersama instansi terkait di sejumlah daerah di Jawa Tengah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kali ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Ganip Warsito, dan Gubenur Jateng Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi di kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (6/6).

“Kami sudah meninjau di beberapa daerah kabupaten di Jawa Tengah, di antaranya, Cilacap, Pati Kudus, Blora, dan Grobogan. Untuk di wilayah Kudus kami menambah personel PPKM Mikro dengan kekuatan TNI-Polri,” kata Kapolri Jenderal Sigit.

Penambahan personel tersebut untuk memaksimalkan tracing serta pemeriksaan lanjutan PCR. Karena saat ini, angka Covid-19 di Jateng cukup tinggi. Adapun isolasi mandiri mulai hari ini akan dilakukan evakuasi di Asrama G Donyudan yang sudah disiapkan.

“Secara bertahap, untuk tempat rujukan yang ada di wilayah Kudus juga kami persiapkan, sehingga kemudian ada dua wilayah yang sudah kita persiapkan, yaitu wilayah Kudus dan Donoyudan,” ujar Sigit.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada personel untuk menguatkan edukasi 3M, PPKM Mikro, kepatuhan terhadap penggunaan masker kepada masyarakat.

Sementara itu, Panglima TNI mengungkapkan, permasalahan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah, TNI ataupun Polri saja. Tetapi hal ini menjadi tanggung jawab bersama dalam memutus mata rantai Covid-19.

Saat ini, pemerintah, TNI dan Polri membutuhkan peran serta masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. Minimal saling mengingatkan untuk disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Dengan cara pola berjalan sesuai dengan arah, pertama untuk menyehatkan situasi, kedua memberikan wawasan kepada masyarakat, ketiga PPKM Mikro harus lebih maksimal dalam penangan Covid di Kudus dan Grobogan ini,” ujar Hadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA