Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lagu 'Polri Presisi' Gambaran Korps Bhayangkara Di Bawah Komando Jenderal Sigit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 05 Juni 2021, 17:26 WIB
Lagu 'Polri Presisi' Gambaran Korps Bhayangkara Di Bawah Komando Jenderal Sigit
Cuplikan video lagu Polri Presisi/Repro
rmol news logo Polri meluncurkan lagu 'Polri Presisi' yang terinspirasi dari program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Lagu yang berdurasi sekitar 3 menit itu berisi lirik yang menggambarkan upaya Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk bertransformasi menuju Polri yang Presisi.

Lirik dan musik lagu 'Polri Presisi' ini diciptakan dan diaransemen oleh Ganden Sumarda dan Fransisca Sihombing, Video Director oleh AKP R. Dwi Chandra. Sementara bagian vokal diisi oleh Hafiz Pribadi dan sejumlah personel Polri yakni AKP Vivi Siregar, Briptu Ali Nurmansyah, Briptu Yohanes Anton, Bripda Marco Sinaga serta Bripda Intan Ayu.

Tak ketinggalan, seleb Laura Theux dan personel Polri sekaligus YouTuber asal Purworejo Bripka Herman Hadi Basuki alias Pak Bhabin menjadi talent dalam video klip lagu 'Polri Presisi' ini.

Wakabareskrim Polri Irjen Syahardiantono yang menjadi produser lagu 'Polri Presisi' ini lantas menjelaskan latar belakang dibuatnya karya ini. Menurutnya ini merupakan bagian dari komunikasi publik.

"Di era digital saat ini, penyampaian pesan melalui audio dan visual adalah salah satu sarana yang baik agar pesan tersebut mudah untuk dimengerti oleh seluruh lapisan masyarakat, salah satunya melalui lagu Polri Presisi," kata Irjen Syahar kepada wartawan, Sabtu (5/6).

Lagu 'Polri Presisi' ini, lanjut Irjen Syahar, dibuat dalam rangka mensosialisasikan program dan inovasi Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Sigit kepada masyarakat.

Program dan inovasi itu antara lain, dari sisi prediktif, yakni mengedepankan kemampuan anggota Polri untuk memprediksikan situasi dan kondisi yang menjadi isu dan permasalahan serta potensi gangguan Kamtibmas. Inovasi yang diwujudkan yaitu, patroli siber dan pusat Informasi Kriminal.

Lalu, responsibilitas ialah mewujudkan anggota Polri yang cepat tanggap dan proaktif dalam memberikan pelayanan prima serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Inovasi yang diwujudkan yaitu, Electronic Traffic Law Enforcement (E-Tle), call center 110 Polri, Kampung Tangguh penanganan Covid-19, Bhabinkamtibmas sahabat masyarakat, Aplikasi Sinar Polri(perpanjangan SIM melalui virtual account) dan aplikasi penerimaan anggota Polri.

Lalu transparansi berkeadilan Kapolri Jenderal Listyo Sigit berupaya untuk mewujudkan Polri yang humanis, transparan, akuntabel dalam memberikan rasa keadilan dan kemudahan pengawasan oleh masyarakat. Inovasi yang diwujudkan antara lain, pengaduan masyarakat online terintegrasi (Dumas Online), SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) secara online, penyelesaian kasus pidana dengan "Restorative Justice", Siber TV, Polri TV dan E-PPNS Online.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA