Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usut Kebocoran Data, Lima Vendor BPJS Kesehatan Diperiksa Bareskrim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 03 Juni 2021, 18:00 WIB
Usut Kebocoran Data, Lima Vendor BPJS Kesehatan Diperiksa Bareskrim
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono/Net
rmol news logo Bareskrim Polri telah memeriksa lima vendor yang menyediakan alat dan sistem penyimpanan data BPJS Kesehatan. Kelima pejabat vendor diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi kasus dugaan kebocoran data penduduk di BPJS Kesehatan.

"Sudah kemarin diperiksa tapi tentunya apa hal yang dapat informasi apa yang didapat oleh penyidik dari vendor-vendor itu kan menjadi sesuatu yang penting dalam proses selanjutnya," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (3/6).

Kelima vendor itu, kata Rusdi merupakan swasta penyedia alat maupun sistem di BPJS Kesehatan. Total yang sudah diperiksa sebanyak sembilan saksi dan proses penyidikan masih terus berjalan.

Sementara terkait dugaan sementara bocornya 276 juta data warga negara Indonesia(WNI) yang dijual di situs Raid Forums merupakan hasil kebocoran, Polri belum bisa memastikan lantaran proses penyelidikan masih berjalan.

"Kita belum dapat memastikan ini masih diperiksa terus oleh penyidik tentang hal tersebut tapi diduga keras terjadi kebocoran data peserta BPJS Kesehatan," demikian Rusdi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA