Farah.ID
Farah.ID

Bikin Kegiatan Libatkan Eks Napiter, Polrestabes Semarang Raih Penghargaan Leprid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 27 Mei 2021, 13:36 WIB
Bikin Kegiatan Libatkan Eks Napiter, Polrestabes Semarang Raih Penghargaan Leprid
Penyerahan penghargaan Leprid kepada Polrestabes Semarang/RMOLJateng
rmol news logo Polrestabes Semarang mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) terkait dua rekor kegiatan.

Meliputi kegiatan Safari Ramadhan Deradikalisasi Goes to Ponpes oleh Polri menggandeng ulama dari eks Napiter sebagai narasumber secara beruntun di empat lokasi berbeda, Kamis (27/5).

Selain itu Leprid juga menyerahkan penghargaan kepada Kasat Sabhara Polrestabes, Kompol Aris Dwi Cahyanto, atas prestasi dalam memberikan terapi berkuda bagi anak berkebutuhan khusus (autis).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, dari Ketua Umum sekaligus pendiri Leprid, Paulus Pangka.

Dalam kesempatan tersebut Paulus mengapresiasi kegiatan yang diprakasai oleh Kapolrestabes yang sudah melakukan giat dengan melibatkan eks Napiter.

"Kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menerima dan bagaimana teror itu bagaimana. Mereka memberi kesaksian terhadap apa yang mereka alami dan mereka menjadi manusia baru bersama keluarga besar Indonesia," ungkap Paulus usai serahkan penghargaan di Mapolrestabes Semarang, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (27/5).

Sementara itu Kombes Irwan Anwar menegaskan, penghargaan prestasi ini agar meningkatkan pelayanan Polisi terhadap masyarakat secara maksimal.

"Poinnya adalah bagaimana maayarakat kota Semarang bisa merasakan kehadiran Polisi dan kenyamanan dan kecepatan ketika masyarakat membutuhkan bantuan yang menyangkut Kamtibmas," ujar Irwan Anwar.

Untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya telah mewujudkan berupa Aplikasi Polisi Hebat Semarang (LIBAS) yang di dalamnya terdapat fitur Tim Elang Hebat Semarang (TEBAS), Panic Button dan SOS yang terkoneksi dengan panggilan 110. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA