Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Meski Sulit, Polri Terus Buru Kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono/Net

Meskipun medan sulit, Polri bersama TNI yang tergabung dalam Satgas Madago Raya terus melakukan perburuan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Belum lama, kelompok tersebut kembali melakukan penyerangan terhadap warga di Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Selasa (11/5). Dalam teror itu, 4 petani dilaporkan tewas dibantai teroris MIT.

"Yang jelas, Satgas terus melaksanakan kegiatan hukum di sana, masih berjalan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/5).

Rusdi mengungkap, penanganan kasus yang dilakukan oleh MIT Poso masih terus berlanjut. Namun, operasi itu membutuhkan sumber daya yang besar.

“Jadi memang membutuhkan sumber daya yang besar, artinya fisik personelnya, logistiknya peralatannya, itu kan membutuhkan sesuatu yang besar," tandasnya.

Rusdi menuturkan, kondisi medan di daerah operasi tersebut tergolong sulit. Selain itu, kelompok MIT juga kerap berpindah tempat.

“Wilayah mereka bermain itu aparat keamanan sudah tahu. Paling antara Parigi Moutong, Poso, sudah sekitar itu aja. Antara satu dengan titik lain enggak seperti jalan di sini. Waduh itu, agak memang medannya masalah,” demikian Rusdi.

EDITOR: IDHAM ANHARI

Artikel Lainnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia