Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Teken Pakta Integritas, Pasukan Gegana Brimob Ingin Wujudkan Bebas Korupsi

Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) untuk Tahun Anggaran 2021/Ist

Pasukan Gegana Korps Brimob Polri melaksanakan Apel Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) untuk Tahun Anggaran 2021. Penandatanganan Pakta Integritas dan deklarasi zona integritas itu dilaksanakan di Mako Pasukan Gegana pada Senin (17/5).

Komandan Pasukan Gegana Brigjen Reza Arief Dewanto mengatakan, penandatangan Pakta Integritas dan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi di lingkungan pasukan gegana dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri pada kegiatan 39, yaitu peningkatan status WBK dan WBBM pada seluruh sentra pelayanan publik.

Serta merupakan bentuk kesungguhan Pasukan Gegana serta komitmen Korps Brimob dalam mencegah terjadinya praktik korupsi. Hal itu demi terwujudunya tiga fokus sasaran yang dilaksanakan dalam reformasi birokasi.

Yaitu terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta terwujudnya peningkatan pelayanan personel dan ASN Pasukan Gegana serta masyarakat.

“Untuk mewujudkan WBK, Pasukan Gegana memiliki tahapan dasar pembangunan zona integritas,” kata Brigjen Pol Reza Arief Dewanto dalam keterangannya, Senin (17/5).

Arief menuturkan, pembangunan zona integritas dapat bisa dilakukan dengan terbentuknya komitmen antara pimpinan dan seluruh anggota dalam pelibatan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan menularkan semangat visi yang sama.

Serta memberikan kemudahan pelayanan dengan menyediakan fasilitas yang lebih baik dan semangat hospitality atau keramahan untuk kepuasan Personel dan publik.

“Kemudian melaksanakan monitoring dan evaluasi yaitu dengan pemantauan merasakan kehadiran satuan kerja Pasukan Gegana yang berkelanjutan sesuai dengan program satuan kerja Pasukan Gegana untuk memastikan bahwa program yang sedang dijalankan tetap pada jalur yang direncanakan,” ucap Arief.

Selain itu, dapat menetapkan strategi manajemen media sebagai sarana komunikasi, untuk memastikan bahwa setiap aktivitas dan inovasi yang telah dilakukan oleh satuan kerja Pasukan Gegana diketahui oleh masyarakat.

“Saya berharap dengan dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menjadi komitmen bersama yang digelorakan seluruh Personel dan ASN Pasukan Gegana Korps Brimob. Sehingga memiliki kesiapan dan semangat yang sama dalam membangun zona integritas menuju WBK secara konsisten dan berkelanjutan,” ungkap Arief.

Dia mengharapkan, hal itu tidak hanya dijadikan acara sebatas seremonial semata, tetapi harus betul-betul dilaksanakan dan dirasakan hasilnya oleh seluruh personel Pasukan Gegana. “Pastikan seluruh program kegiatan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana, tingkatkan koordinasi dengan semua bagian baik internal maupun eksternal sehingga  pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dapat terlaksana dengan baik di Satuan Kerja Pasukan Gegana Korps Brimob,” tegasnya.
EDITOR: IDHAM ANHARI

Artikel Lainnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia