Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Diluncurkan, Aplikasi Binmas Online Sistem Dipakai Untuk Pemolisian Prediktif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 05 Mei 2021, 19:43 WIB
Diluncurkan, Aplikasi Binmas Online Sistem Dipakai Untuk Pemolisian Prediktif
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat melaunching aplikasi Binmas Online Sistem (BOS)/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaunching aplikasi Binmas Online Sistem (BOS) sebagai upaya meningkatkan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat.

“Jadi Binmas Online Sistem ini adalah merupakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan dan digunakan baik internal dan eskternal,” kata Kapolri usai peresmian BOS di PTIK, Jakarta, Rabu (5/5).

Dengan adanya aplikasi ini, dapat digunakan sebagai media laporan yang terkait dengan seluruh kegiatan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan kepolisian di tengah masyarakat.

Dengan begitu, kata Listyo, seluruh laporan terintegrasi dalam satu big data yang pada akhirnya bisa dijadikan acuan pemolisian prediktif dengan memanfaatkan artificial intelligence.

“Sehingga kita bisa melakukan perkiraan-perkiraan terkait masalah gangguan kamtibmas yang terjadi,” tandas Kapolri.

Disamping itu, aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh sebagai media interaksi dengan masyarakat yang memerlukan info atau pelayanan-pelayanan Kepolisian atau menjadi wadah tampung kritik dan saran dari masyarakat. Terlebih nantinya, kata Kapolri, aplikasi ini akan diintegrasikan kementrian dan lembaga.

“Tentunya ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan tanpa perlu repot-repot hadir ke kantor Polisi,” pungkas Sigit.

“Walaupun kami perintahkan ke seluruh anggota tetep turun ke masyarakat untuk terus beri pelayanan terbaik,” demikian ia menambahkan.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA