Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Kerahkan 4 Kapal, Drone Dan Alat Sonar 2D Bantu Cari KRI Nanggala 402

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 23 April 2021, 11:43 WIB
Polri Kerahkan 4 Kapal, Drone Dan Alat Sonar 2D Bantu Cari KRI Nanggala 402
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Polri terus membantu upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak saat melaksanakan latihan penembakan Torpedo SUT di Perairan Selat Bali, Rabu (21/4) lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya menerjunkan empat kapal untuk membantu proses pencarian. Kapal tersebut adalah Kapal Gelatik 5016, Type Kapal Klas B2, Kapal Enggang 4016, Type Kapal Klas B2, Kapal Bharata 8004, Type Kapal Klas A2 dan Kapal Balam 4017 dan Type Kapal Klas B3.

"Kami berharap semoga  bisa membantu mempercepat pencarian terkait kondisi terakhir kapal Nanggala yang saat ini masih terus dipastikan di titik akhir," kata Listyo Sigit Jumat (23/4).  

Menurut Sigit, kelengkapan lain yang juga diterjunkan adalah drone bawah air (rov) robotic operator vehicle type srv-08m atau kamera bawah air yang mempunyai  kemampuan bisa menyelam 300 meter.

"Kami juga libatkan alat sonar 2D untuk mengambil gambar di bawah permukaan air untuk maksimal alat ini 1 km," ungkapnya.

Seperti diketahui, kapal selam Nanggala 402 pembawa 53 awak kapal sejak hilang kontak hingga kini belum juga ditemukan. Sejumlah instansi termasuk beberapa negara turut membantu proses pencarian namun belum membuahkan hasil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA