Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Yakin Jozeph Paul Zhang Masih WNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 20 April 2021, 15:45 WIB
Polri Yakin Jozeph Paul Zhang Masih WNI
Jozeph Paul Zhang/Net
rmol news logo Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan membantah klaim Jozeph Paul Zhang yang mengatakan telah melepaskan status kewarganegaraan Indonesia. Dari hasil koordinasi Polri dengan KBRI di Berlin, Jerman diketahui tidak ada permintaan mengganti kewarganegaraan atas nama Jozeph Paul Zhang.

"Sejak tahun 2017 hingga bulan April 2021 tidak terdapat nama JPZ dalam data WNI yang akan mengganti kewarganegaraan," kata Ahmad kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/4).

Berdasarkan data KBRI di Berlin, Jerman, jumlah WNI yang mengajukan pergantian kewarganegaraan di tahun 2018 ada 65 orang, tahun 2019 terdapat 50 orang, tahun 2020 61 orang dan sampai bulan April 2021 ada 4 orang.

"Tidak ada nama JPZ. Artinya apa, melihat data tersebut JPZ masih berstatus WNI dan memiliki hak dan kewajiban untuk mengikuti aturan hukum yang berlaku di Indonesia," pungkas Ramadhan.

Jozeph pemilik nama asli Shindy Paul Soerjomoelyono baru-baru ini mengklaim dirinya telah melepaskan status kewarganegaraan Indonesia. Pernyataan itu disampaikan olehnya dalam video terbaru yang diunggah di akun YouTube miliknya pada Senin (19/4) kemarin.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA