Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Terima Penghargaan Menteri PPPA, Polda NTB: Berkat Kerja Kolektif

Kementerian PPPA memberikan penghargaan kepada Polda NTB atas upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak/Repro

Kinerja Polda Nusa Tenggara Barat dalam menegakkan perlindungan perempuan dan akan mendapat atensi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Hari ini, Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan penghargaan atas kinerja Polda NTB yang dinilai sudah optimal dalam melindungi perempuan dan anak-anak di wilayah hukumnya.

Piagam penghargaan diterima langsung Dirkrimum Polda NTB, Kombes Hari Brata bersama Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda NTB, AKBP Ni Made Pujawati di Gedung Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Jumat (16/4).

"Penghargaan diberikan atas perannya dalam penyelenggaraan PPPA, khususnya perlindungan anak di wilayah NTB," ujar Menteri PPPA, Gusti Ayu Bintang.

Apresiasi juga disampaikan kepada Pemprov NTB yang menerbitkan Perda tentang Pencegahan Perkawinan Anak. Di tempat yang sama, penghargaan turut diberikan kepada Pemprov NTB yang diterima langsung oleh Gubernur Zulkieflimansyah.

Gubernur Zulkieflimansyah mengatakan, sejatinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak kerap terjadi. Namun berkat kerja sama Pemprov dan Polda NTB, masalah tersebut kian teratasi dengan baik.

"Kita tidak memungkiri kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di daerah NTB ini masih terjadi, bahkan menjadi isu nasional. Namun hal tersebut dengan banyaknya perhatian bisa dituntaskan," katanya.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda NTB, Kombes Hari Brata menyampaikan apresiasi kepada Menteri PPPA atas penghargaan yang diterima. Diakuinya, penghargaan tersebut menjadi pemicu motivasi agar jajarannya bisa terus meningkatkan penegakan perlindungan perempuan dan anak di NTB.

"Tentu penghargaan ini merupakan hasil kerja kolektif, bukan hanya saya tetapi juga seluruh anggota Dirreskrimum khususnya di Subdit Renakta. Ini akan menjadi motivasi kami lebih baik lagi bekerja dalam perlindungan perempuan dan anak di daerah ini," tutup Kombes Hari Brata.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Artikel Lainnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia