Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tokoh Pemuda Apresiasi Kinerja Polresta Mataram Jamin Kamtibmas Jelang Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 05 April 2021, 14:34 WIB
Tokoh Pemuda Apresiasi Kinerja Polresta Mataram Jamin Kamtibmas Jelang Ramadhan
Ketua DPW Pertahanan Idiologi Syarikat Islam (PERISAI) NTB, Parwadi (kiri) dan Sekretaris KNPI NTB, Lalu Atharifatullah/Repro
rmol news logo Kegiatan cipta kondisi jelang bulan Ramadhan terus digalakkan Polresta Mataram.

Tak hanya menggiatkan penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 di masa pandemi, Polresta Mataram juga berupaya menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman di ibukota NTB ini.

Terbaru, di bawah pimpinan Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa, Polresta Mataram melakukan penggerebekan lokasi perjudian sabung ayam di kawasan Cakranegara, Minggu (4/4).

Penggerebekan sabung ayam tersebut turut diapresiasi sejumlah tokoh pemuda NTB lantaran praktik perjudian sudah cukup mengkhawatirkan.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Polresta Mataram, dalam hal ini Kapolresta Kombes Heri Wahyudi dan Kasat Reskrim Kompol Kadek Adi Budi Astawa dalam menjaga situasi kamtibmas di ibukota NTB ini tetap aman dan nyaman," kata Sekretaris KNPI NTB, Lalu Atharifatullah, Senin (5/4).

Menurutnya, bukan kali ini saja jajaran Polresta Mataram berhasil mengungkap kasus. Sederetan kasus pencurian kendaraan bermotor, jambret, dan narkoba juga sudah cukup banyak terungkap.

Dengan langkah sigap kepolisian, Athar menyebut kini masyarakat di Kota Mataram dan NTB pada umumnya bisa merasakan keamanan dan kenyamanan, terutama menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

Ia berharap, masalah balapan liar yang masih seringkali terjadi ke kawasan pinggiran Kota Mataram juga menjadi atensi ke depannya. Sebab, hal ini bisa membahayakan pengguna jalan di saat malam hari.

"Kami percaya, secara umum Polresta Mataram sudah benar-benar mewujudkan semangat Polri yang presisi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Pertahanan Idiologi Syarikat Islam (PERISAI) NTB,  Parwadi juga menyatakan hal yang sama. Ia mengapresiasi kerja kepolisian Mataram yang sudah menunjukan keseriusannya mewujudkan Kota Mataram yang aman dan nyaman.

Pada rangkaian perayaan Misa Paskah bagi umat Kristiani, Jumat - Minggu lalu misalnya. Perayaan Paskah di sejumlah gereja di Kota Mataram bisa berjalan aman dan damai, berkat kesiapsiagaan Polri di Mataram.

"Pak Kapolresta juga berbagi hadiah dengan mahasiswa Papua dan mahasiswa Kristiani di Mataram. Ini menunjukan kebersamaan yang luar biasa," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA