Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Jamin Keamanan, Kapolri Tinjau Perayaan Paskah Di GBI Sion Fatmawati

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau perayaan Paskah Di GBI Sion Fatmawati, Jakarta/Ist

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan perayaan Paskah di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Bukit Sion, Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (4/4).

Dalam melakukan peninjauan itu, Kapolri didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriyansah.

Setibanya di GBI Bukit Sion, Kapolri beserta jajaran langsung melakukan peninjauan di dalam gereja ketika jemaat GBI Bukit Sion melakukan ibadah.

"Kami sudah ikuti dari mulai rangkaian Kamis Putih, Jumat Agung, malam Paskah dan hari ini perayaan puncak paskah yng dilaksanakan siang hari,” ucap Kapolri di lokasi, Minggu (4/4).

Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan, keseluruhan kegiatan acara di GBI Bukit Sion, berjalan dengan aman dan lancar.

Alhamdulillah, puji tuhan dari seluruh rangkaian kegiatan, seluruhnya berjalan aman dan lancar. Jadi kita ikuti terus, anggota Polri melaksanakan kegiatan pengamanan rangkaian yang telah dilaksanakan dan kita berharap sampai dengan rangkaian kegiatan pengamanan pelaksanaan ibadah Paskah ini selesai seluruhnya berjalan dengan lancar,” katanya.

Setelah melakukan peninjauan di GBI Bukit Sion, Kapolri akan meninjau gereja lainnya di Jakarta, salah satunya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Di sisi lain, pihaknya mengimbau kepada seluruh umat Kristiani tidak perlu takut melakukan ibadah Paskah lantaran aparat kepolisian bersama TNI akan melakukan penjagaan ketat selama ibadah berlangsung.

“Saya sampaikan kepada seluruh gereja kepada seluruh jemaah yang ada silakan melaksanakan perayaan ibadah Paskah yang telah disiapkan dan kami, TNI-Polri akan selalu melakukan pengawalan pengamanan kegiatan berjalan dengan tuntas,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Artikel Lainnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia