Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pantau Katedral Jakarta, Kapolri: Silahkan Umat Kristiani Ibadah Dengan Khusyuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 03 April 2021, 21:00 WIB
Pantau Katedral Jakarta, Kapolri: Silahkan Umat Kristiani Ibadah Dengan Khusyuk
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau jalannya ibadah misa di Gereja Katedral, Jakarta. Dalam rangkaian safarinya dua hari belakangan, Kapolri sengaja terbang ke beberapa daerah yang mayoritas non muslim seperti Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menjamin keamanan jalannya ibadah misa.

Hal ini dilakukan untuk memastikan sekaligus menjamin keamanan pasca teror bom bunuh diri di depan gerbang Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu.

"Oleh karena itu dalam kesemptan ini kami sampaikan kepada umat kristiani dan katolik silahkan untuk melaksankan ibadah dengan khusyuk," kata Kapolri kepada wartawan di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu malam (3/4).

Listyo menegaskan, TNI-Polri siap mengamankan sampai seluruh kegiatan rangkaian ibadah selesai. Sejauh ini, menurut dia seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, dan aman.

"Kita semua berdoa seluruh rangkaian ini sampai dengan besok bisa berjalan sesuai rencana, dan seluruh umat Katolik dan Kristiani melaksanakan ibadah dengan baiksampai seluruh kegiatan rangkaian ibadah selesai," pungkas Kapolri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA