Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polres Jakbar Kerahkan Ribuan Personel Amankan Gereja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 30 Maret 2021, 18:48 WIB
Polres Jakbar Kerahkan Ribuan Personel Amankan Gereja
Kapolres Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo/Net
rmol news logo Menjelang perayaaan Paskah 2021, Polres Metro Jakarta Barat menggelar pertemuan dengan para tokoh agama dan Forkopimda di wilayah Jakarta Barat.

"Pertemuan dengan Forkopimda dan tokoh-tokoh agama dalam konteks kegiatan pelaksanaan perayaan Paskah yang minggu ini akan dilaksanakan Kamis sampai Minggu," kata Kapolres Metro Jakbar Kombes Ady Wibowo di Mapolres Metro Jakbar, seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (30/3).

Ady menyebut, personel Polres Metro Jakarta Barat akan melakukan fungsi intelejen dalam proses pengetatan pengamanan jelang Paskah.

"Tadi kita sudah melakukan kegiatan awalan, yaitu pemantauan dari fungsi intelejen terkait perkembangan situasi, secara terbuka kita akan melaksanakan patroli gabungan," kata Ady.

Nantinya, semua yang akan masuk dan keluar di lingkungan gereja akan diperiksa terlebih dahulu.

"Dalam konsep pengamanannya kita lakukan sama, kita anggap semua harus diamankan dengan eskalasi yang sama dan kita berharap dengan konsep seperti ini, kita bisa melakukan pengamanan secara merata," kata Ady.

Dalam pengamanan ini, Ady menyebut seluruh personel Polres dan Kodim 05/03 Jalarta Barat akan membantu proses pengamanan gedung gereja selama Paskah.

"Selain dari personel Polres Metro Jakarta Barat yang berjumlah 1.200 juga nanti akan didukung Kodim nanti juga ada backup dari Polda, Kodam dan masyarakat," pungkas Ady. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA