Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentengi Warga Dari Corona, Polresta Mataram Gelar Vaksinasi Massal Di Mal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 28 Maret 2021, 01:23 WIB
Bentengi Warga Dari Corona, Polresta Mataram Gelar Vaksinasi Massal Di Mal
Vaksinasi massal terhadap pegawai dan pengunjung Lombok Epicentrum Mall/Ist
rmol news logo Vaksinasi massal yang digiatkan Pemerintah Kota Mataram dan Polresta Mataram terus berlanjut. Setelah sebelumnya dilaksanakan di pasar tradisional, upaya memutus mata rantai Covid-19 ini kembali dilakukan di pusat perbelanjaan, tepatnya di Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram, Sabtu (27/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di lokasi ini, vaksinasi ditargetkan kepada pegawai LEM dan para pengunjung. Dengan hanya menunjukkan KTP Kota Mataram, pengunjung berusia di atas 18 tahun sudah bisa divaksin.

Vaksinasi dimulai sekitar pukul 16.00 Wita di lantai dasar LEM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Ini kegiatan vaksinasi massal yang terus dilanjutkan. Kemarin di pasar tradisional, sekarang di pusat perbelanjaan," jelas Kapolresta Mataram, Kombes Heri Wahyudi di lokasi.

Kombes Hari mengatakan, vaksinasi massal dilakukan untuk menambah capaian jumlah masyarakat yang divaksin.

"Kita ingin pastikan jumlah warga yang divaksin ini terus bertambah. Semakin banyak semakin baik untuk kekebalan tubuh warga masyarakat kita di masa pandemi," tuturnya.

Pihaknya pun mengaku cukup puas dengan vaksinasi massal di pusat perbelanjaan tersebut. Dari 200 jatah vaksin yang disediakan RSUD Kota Mataram, seluruhnya terpakai oleh pegawai LEM dan pengunjung.

"Sasarannya ini tercapai. Karena 200 vaksin yang disediakan semuanya tadi digunakan sampai vaksinasi tadi berakhir pukul 19.00 Wita,’’ katanya.

Selain melaksanakan vaksinasi massal. Personel Kepolisian yang diturunkan di pusat perbelanjaan tersebut juga melakukan imbauan kepada pengunjung LEM untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Kepatuhan protokol kesehatan ini sangat ampuh untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Maskernya wajib dipakai dan hindari kerumunan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA