Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Percepat Vaksinasi, Polda NTB Gelar Vaksin Covid-19 Drive Thru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 22 Maret 2021, 20:36 WIB
Percepat Vaksinasi, Polda NTB Gelar Vaksin Covid-19 Drive Thru
Vaksinasi Covid-19 drive thru kepada lansia di depan Rumah Sakit Bhayangkara, Mataram/Ist
rmol news logo Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus digencarkan jajaran Polda NTB. Kali ini, vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan cara drive thru kepada lansia.

Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal mengatakan, pelaksanaan drive thru vaksinasi Covid-19 menjadi wujud hadirnya negara dalam pelaksanaan vaksinasi agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Provinsi NTB.

"Kami TNI-Polri bersama Pemda, dalam hal ini Dinas Kesehatan ingin melakukan upaya proaktif dengan prinsip untuk mempercepat program vaksinasi nasional, khususnya di Provinsi NTB," tegas Iqbal saat meninjau lokasi drive thru vaksinasi Covid-19 di depan Rumah Sakit Bhayangkara Jalan Langko, Kota Mataram, Senin (22/3).

Ia menegaskan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 beberapa minggu terakhir diprioritaskan untuk lansia. Oleh karena itu, Polda NTB melakukan upaya kepada masyarakat yang tergolong Lansia untuk dapat divaksinasi secara drive thru.

Iqbal berharap, pelaksanaan drive thru vaksinasi Covid-19 dapat berjalan di Polres jajaran Polda NTB dengan tetap menggandeng pihak Kodim dan Pemerintah Kab/Kota.

"Pelaksanaan drive thru vaksinasi ini juga harus mengedepankan SOP yang berlaku. Oleh karena itu, perlu memperhatikan dari aspek keselamatan dan keamanan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA