Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Mayoritas Anak Muda Percaya Jenderal Listyo Sigit Mampu Nakhodai Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 21 Maret 2021, 21:18 WIB
Survei: Mayoritas Anak Muda Percaya Jenderal Listyo Sigit Mampu Nakhodai Polri
Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist
rmol news logo Keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia dinilai sudah tepat.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada 4 sampai 10 Maret 2021.

"Mayoritas menilai sangat tepat/tepat atas keputusan Presiden Joko Widodo telah melantik Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri yang baru," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, Minggu (21/3).

Secara rinci, responden yang menilai penunjukan Listyo Sigit sebagai Kapolri sangat tepat sebanyak 5,0 persen. Kemudian yang menilai tepat ada 45,4 persen.

Sedangkan responden yang menilai pemilihan tersebut tidak tepat hanya 5,6 persen, dan 0,1 menilai sangat tidak tepat. Untuk yang tidak memilih atau tidak menjawab ada 4,39 persen.

Mayoritas pemilih juga menilai mantan Kabareskrim Polri itu akan mampu menjalankan tugasnya sebagai rang nomor satu di Polri. Sebanyak 8,3 persen responden menilai sangat yakin, 52,8 cukup yakin.

Kemudian yang menilai kurang yakin terhadap kepemimpinan Listyo Sigit ada 5,9 persen, yang tidak yakin sama sekali ada 0,3 persen. Unutk yang tidak memilih atau tidak menjawab ada 32,8 persen.

"Mayoritas sangat/cukup yakin Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu menjalankan tugas sebagai Kapolri," demikian Burhanuddin Muhtadi.

Survei tersebut dilakukan pada 4-10 Maret 2021 terhadap 1.200 responden yang dilakukan melalui sambungan telepon. Responden dipilih berdasarkan usai 17 sampai 21 tahun. Margin of error kurang lebih sebesar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA