Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Baru Sumut Siap Wujudkan Danau Toba Jadi Wisata Super Prioritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 16 Maret 2021, 21:57 WIB
Kapolda Baru Sumut Siap Wujudkan Danau Toba Jadi Wisata Super Prioritas
Kapolda Sumut Irjan Panca Putra Simanjuntak/RMOLSumut
rmol news logo Program Pemerintah Pusat menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas menjadi salah satu perhatian Kapolda Sumatera Utara yang baru, Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Ia mengaku siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Pemerintah Daerah (Pemda) di kawasan Danau Toba untuk menyukseskan program tersebut.

"Saya siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk menjalankan program pembangunan daerah dan mendukung program Pemerintah Pusat yang menjadikan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas," ujar Irjen Panca seperti diberitakan Kantor Berita RMOLSumut, Selasa (16/3).

Panca mengaku, pandemi Covid-19 dan program vaksinasi nasional menjadi tantangan baginya dalam mewujudkan Danau Toba sebagai wisata super prioritas. Untuk itu, pihaknya bersama seluruh jajaran Polda Sumut akan terus bekerja memberikan yang terbaik dengan segenap kekuatan yang ada.

Panca Putra merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1990. Jenderal bintang dua ini tercatat memiliki banyak pengalaman di bidang reserse. Di tahun 2017, Panca Putra dipercaya sebagai Wadirtipidum Bareskrim Mabes Polri.

Panca juga sempat dipercaya sebagai Direktur Penyidikan KPK pada tahun 2018. Panca kemudian menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) di tahun 2020. Kini, ia menjabat sebagai Kapolda Sumut menggantikan Martuani Sormin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA