Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mushida Lombok Tengah Ikut Deklarasikan Dukung Kampung Sehat Jilid ll

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 15 Maret 2021, 14:29 WIB
Mushida Lombok Tengah Ikut Deklarasikan Dukung Kampung Sehat Jilid ll
Deklarasi dukungan Kampung Sehat Jilid II dari Muslimat Hidayatullah (Mushida) Lombok Tengah/Ist
rmol news logo Program Kampung Sehat di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah masuk jilid II turut didukung masyarakat, salah satunya dari Muslimat Hidayatullah (Mushida) Lombok Tengah.

Deklarasi dukungan disampaikan dalam musyawarah daerah pertama pada Minggu (14/3), di Praya dan didukung Ditlantas Polda NTB yang diwakili Subdit Kamsel Ditlantas Polda NTB. Adapun Program Kampung Sehat Jilid II digagas Kapolda NTB Irjen M Iqbal bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Danrem 162 Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Ketua DPW Hidayatullah NTB, Muslihuddin Mustakim menjelaskan, Kampung Sehat Jilid II perlu peran ibu-ibu sebagai pioneer berbagai kegiatan di rumah atau lingkungannya. Termasuk untuk kebersihan dan upaya mencegah penyebaran penyakit yang saat ini sedang menjadi pandemi.

"Dukungan untuk Kampung Sehat Jilid ll ini sangat pas dan sejalan dengan ajaran Islam yang memprioritaskan kebersihan," jelas Muslihuddin Mustakim dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/3).

Ketua Mushida Lombok Tengah, Rohaini yang juga baru ditunjuk sebagai ketua pengurus daerah Mushida memastikan akan langsung tancap gas dengan menggerakkan pembinaan kepada para anggotanya.

"Dan tentu juga mendukung berbagai program pemerintah untuk sama-sama membawa manfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah dengan mendukung Program Kampung Sehat Jilid II ini," tegas Rohaini.

Kegiatan Musda Muslimat Hidayatullah Lombok Tengah dirangkai dengan deklarasi dukungan program Kampung Sehat Jilid II dan inspirasi ibu sebagai pahlawan cegah Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan dalam protokol kesehatan Covid-19 dan berlangsung secara luring dan daring melalui Zoom Meeting. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA