Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Antisipasi Vaksin Covid-19 Palsu Masuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 05 Maret 2021, 15:20 WIB
Polri Antisipasi Vaksin Covid-19 Palsu Masuk Indonesia
Ilustrasi vaksin Covid-19/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengambil langkah-langkah antisipasi untuk mencegah masuknya vaksin Covid-19 palsu ke Indonesia.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan, terkait pengadaan vaksin di Indonesia, terdapat pihak yang bertanggung jawab, Polri, kata Rusdi sifatnya hanya membackup untuk mencegah masuknya vaksin palsu ke bumi pertiwi.

“Tentunya Polri akan membackup untuk mengantisipasi vaksin palsu itu,” tandas Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/3).

Namun ia memastikan sejauh ini Polri belum mendeteksi vaksin palsu masuk ke wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sejauh ini di Indonesia belum ada kasus vaksin palsu,” tekan Rusdi.

Sebelumnya, Interpol telah mengungkap ribuan vaksin Covid-19 palsu di Afrika Selatan dan China. Selain mengungkap adanya ribuan vaksin pihak Intepol juga telah menangkap 80 jaringan kriminal yang menjual vaksin palsu itu.

Di Afrika Selatan misalnya, polisi setempat menemukan 400 ampul vaksin palsu yang setara dengan sekitar 2.400 dosis, di sebuah gudang di luar kota Johannesburg.

Sementara di China, polisi berhasil mengidentifikasi jaringan yang menjual vaksin palsu Covid-19 dan menggerebek tempat pembuatannya.Kemudian penangkapan pun dilakukan terhadap sekitar 80 tersangka dan menyita lebih dari 3.000 vaksin palsu di lokasi kejadian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA