Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Dalami Dugaan Hoax Video Gus Idris Ditembak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 03 Maret 2021, 19:03 WIB
Polisi Dalami Dugaan Hoax Video Gus Idris Ditembak
Cuplikan video usai Gus Idris yang diduga tertembak/Repro
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendalami dugaan hoax dalam video yang menampilkan Pengasuh Pondok Pesantren Thariqul Jannah, Malang, Idris Al Marbawy alias Gus Idris yang ditembak.

"Masih didalami oleh Siber, itu menjadi suatu hal yang kita cermati. Ternyata itu bukan video yang benar," Kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/3).

Rusdi menyebut, sejauh ini tidak menutup kemungkinan panggilan pemeriksaan dilayangkan terhadap Gus Idris. Petugas sementara melakukan pentelidikan digital atas penyebaran video hoaks tersebut.

"Sementera nanti kami cek di Siber Bareskrim," jelas Rusdi.

Sebelumnya, beredar video Gus Idris saat bersama beberapa murid ditembak. Dalam video itu, setelah letusan diduga tembakan. Gus Idris kemudian tampak terjatuh dan terdapat noda darah di dada sebelah kanan.

Sebelumnya beredar video yang menunjukkan saat Gus Idris dan beberapa muridnya berjalan ke arah mobil. Namun datang mobil lainnya melintas dan lantas terdengar suara letusan diduga tembakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA