Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Anak Buah Bak Koboi, Kapolda Metro Jaya Minta Maaf

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dan pihak Kodam Jaya diwakili Kapendam memberikan keterangan pers terkait penembakan di sebuah kafe di kawasan Cangkareng/Ist

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban dan institusi TNI Angkatan Darat atas ulah anak buahnya bak koboi yang menembakan senjata hingga menewaskan tiga orang, salah satunya anggota TNI.

"Sebagai Kapolda Metro Jaya, atasan tersangka saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, kepada keluarga korban dan kepada TNI AD. Belasungkawa saya yang mendalam atas kejadian ini," kata Fadil saat memberikan keterangan pers bersama pihak Kodam Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/2).

Terhadap pelaku penembakan, Fadil menegaskan pihaknya selain menetapkan tersangka, Bripka CS polisi berbadan gempal itu juga diseret ke peradilan pidana. Tidak cukup sampai disitu, Fadil bahkan menjamin bahwa anggota Polsek Kalideres tersebut terancam dipecat sebagai anggota polisi.

"Kami akan menindak pelaku dengan tegas, akan melakukan penegakan hukum yang berkeadilan. Tersangka juga akan diproses secara kode etik sampai dengan hukuman dinyatakan tidak layak menjadi anggota Polri," tandas Fadil.

Sebelumnya, Bripka CS bersama rekannya datang ke kafe RM pada pukul 02.00, saat itu kafe telah bersiap tutup, namun CS ingin tetap menghabiskan waktu di kafe sambil menenggak miras.

Setelah pesta usai, oleh pihak kafe Bripka CS ditagih bill minuman yang dia pesan sebesar RP 3,3 juta. Bukan membayar, Bripka CS justru naik pitam dan mengeluarkan pistol yang dia bawa.

Akibatnya tiga orang tewas ditembak CS, yakni anggota TNI Angkatan Darat (AD) berinisial S dengan pangkat Pratu yang berdinas di Detasemen Markas (Denma) Kostrad dan dua korban lain yakni FSS (Waiters) dan M (kasir kafe).
EDITOR: IDHAM ANHARI

Artikel Lainnya

Polisi Temukan Pidana Dalam Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan

Polisi Temukan Pidana Dalam Ke..

Rabu, 21 April 2021
Polri Harap Red Notice Jozeph Paul Zhang Segera Terbit

Polri Harap Red Notice Jozeph ..

Rabu, 21 April 2021
Larangan Mudik, Polres Cirebon Akan Perketat Empat Jalur Ini

Larangan Mudik, Polres Cirebon..

Selasa, 20 April 2021
Polri Pastikan Jozeph Paul Zhang Tak Bisa Lari Dari Jerat Hukum Indonesia

Polri Pastikan Jozeph Paul Zha..

Selasa, 20 April 2021
Tunggu Saja, Polisi Bisa Seret Jozeph Paul Zhang Dari Jerman

Tunggu Saja, Polisi Bisa Seret..

Selasa, 20 April 2021
Kabareskrim Dorong Kumham Cabut Paspor Jozeph Paul Zhang Agar Dideportasi

Kabareskrim Dorong Kumham Cabu..

Selasa, 20 April 2021
Polri Pegang Teguh HAM Dalam Ciptakan Kamtibmas

Polri Pegang Teguh HAM Dalam C..

Selasa, 20 April 2021
Polisi Cek Status Jozeph Zhang Dengan Nama Aslinya

Polisi Cek Status Jozeph Zhang..

Selasa, 20 April 2021
Kepolisian Negara Republik Indonesia