Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kapolri Ajak Para Kapolda Berlomba-lomba Berikan Pelayanan Terbaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 16 Februari 2021, 13:27 WIB
Kapolri Ajak Para Kapolda Berlomba-lomba Berikan Pelayanan Terbaik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono memberikan keterangan pers di Rupatama Mabes Polri/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengajak kepada seluruh Kapolda untuk berlomba-lomba menciptakan inovasi-inovasi kreatif dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi publik.

Hal ini tak lain sebagai langkah nyata komitmen menuju transformasi Polri yang Presisi dimana salah satunya menciptakan pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat.

"Jadi tolong saya harapkan ke depan, khususnya dalam 100 hari ini rekan-rekan bisa berlomba berkreatif, berinoviasi, berlomba yang terbaik untuk memberikan pelayanan publik, sehingga pelayanan publik tersebut bisa kita ekseksusi, bisa kita realisasikan," kata Listyo Sigit usai menerima penghargaan Pelayanan Prima 12 Polres dari Kemenpan RB di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/2).

Eks Kapolda Banten ini menekankan, pelayanan publik juga harus betul-betul sesuai dengan tampilan atau dengan kata lain sesuai dengan pelayanan yang diberikan kepada publik, tidak hanya jargon. Khusus hal ini, ia memerintahkan Divisi Propam untuk membentuk tim  yang sifatnya melakukan pengecekan secara berkala.

"Saya minta kualitasnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Bagaimana anggota-anggota di sana bisa senyum memberikan pelayanan secara profesional, masyarakat merasa nyaman sehingga kemudian pada saat mereka pulang dan kembali ke rumah mereka bisa cerita bahwa pelayanan publik kepolisian kali ini sangat baik, itu yang jadi pegangan saya," pungkas Sigit. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA