Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Pelajari Laporan Kritik Novel Baswedan Soal Kematian Maaher

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 12 Februari 2021, 14:07 WIB
Polri Pelajari Laporan Kritik Novel Baswedan Soal Kematian Maaher
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah menerima laporan dari DPP Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK) kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan yang mengkritik penahanan Ustaz Maaher hingga meninggal di Rutan Bareskrim.

"Laporan telah diterima oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/2).

Hingga kini baik dari pelapor maupun Polri belum membeberkan nomor laporan polisi (LP) Novel Baswedan itu. Namun demikian, kata Rusdi, laporan tersebut akan dipelajari oleh penyidik.

"Penyidik pelajari dulu kasusnya, dan perkembangan nanti disampaikan," ucap Rusdi.

DPP PPMK melalui Wakil Ketua Umumnya Joko Priyoski  melaporkan penyidik senior KPK Novel Baswedan ke Bareskrim Polri soal cuitan tentang meninggalnya Ustaz Maaher yang diduga mengandung unsur provokasi. PPMK mengaku laporan sudah diterima pihak Bareskrim Polri.

Joko mengatakan Novel Baswedan harus menjaga integritasnya sebagai penyidik senior di KPK. Terkait peristiwa meninggalnya Ustadz Maaher, menurutnya, Novel Baswedan tidak boleh menyerang sesama penegak hukum. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA