Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persempit Ruang Gerak Corona, Kapolda NTB Sebar 1.137 Personel Dan 350 Nakes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 11 Februari 2021, 17:12 WIB
Persempit Ruang Gerak Corona, Kapolda NTB Sebar 1.137 Personel Dan 350 Nakes
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal usai memimpin apel kesiapan tenaga vaksinator dan tracer di Mapolda NTB
rmol news logo Guna mempersempit ruang gerak virus corona di bumi seribu masjid, Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal menyebar 1.137 personel bhabinkamtibmas dan 350 tenaga kesehatan (nakes). Para nakes diterjunkan untuk menjadi vaksinator, sementara bhabinkamtibmas sebagai tracer atau orang yang melakukan tracing penularan Corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Jumlah 350 tenaga kesehatan Polri sebagai vaksinator dan sejumlah 1.137 bhabinkamtibmas sebagai tracer. Pengerahan vaksinator dan tracer dari Polda NTB ini sebagai wujud pelaksanaan perintah Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) untuk kami terus mengawal, mengamankan vaksin baik saat proses distribusi maupun vaksinasi," ucap Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulis, Kamis (11/2).

Untuk memastikan kesiapan vaksinator dan tracer, Polda NTB menggelar apel di lapangan Polda NTB pagi tadi. Iqbal mengingatkan kembali pentingnya kesadaran semua pihak soal bahaya virus Corona.

Dia mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan adaptasi kebiasaan baru yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Kesadaran ini harus dimulai dari diri kita sendiri. Jangan sampai kelalaian kita dalam melakukan 5M membuat orang-orang di sekitar kita, yang kita cintai, keluarga, kerabat dan sahabat terpapar Covid-19," ucap Iqbal.

Dia menambahkan, Polda NTB beserta polres jajarannya hingga kini terus melakukan patroli dalam rangka operasi yustisi menegakkan protokol kesehatan bersama unsur TNI.

"Kasus positif sempat naik beberapa waktu lalu, dan kembali kami bersama pihak Pemprov berupaya menekan kembali angka positif," pungkas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA