Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan HPN Ke 75, Irjen Nico Afinta: Hubungan Polri Dan Pers Itu Seperti Suami Istri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 10 Februari 2021, 02:46 WIB
Rayakan HPN Ke 75, Irjen Nico Afinta: Hubungan Polri Dan Pers Itu Seperti Suami Istri
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta merayakan HPN ke 75 bersama wartawan/RMOLJatim
rmol news logo Perayaan Hari Pers Nasional ke 75 jatuh pada tanggal 9 Februari 2021 diekspresikan dengan ragam cara. Termasuk awak media yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Polda Jatim.

Sebagai bentuk kebersamaa dalam menjalin hubungan antara wartawan dengan kepolisian, Pokja Polda Jatim bersama Humas Polda Jatim menggelar syukuran sederhana seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Dalam perayaan itu, diterapkan protokol kesehatan karena dalam situasi pandemi virus corona baru (Covid-19).

Tak disangka, di sela-sela acara kumpul bareng Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, tiba-tiba ada surprise atau kejutan yang diberikan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta.

Kapolda bersama Wakapolda Slamet muncul di ruang Konferensi Pers Humas Polda Jatim dengan membawa kue tar yang bertuliskan Selamat Hari Pers Nasional ke 75.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Jatim itu mengagetkan awak media.

Kapolda Jatim mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, dan berterimakasih kepada Pers karena selama bertahun-tahun menjadi pejabat di kepolisian dan membesarkan namanya tidak lain insan pers.

Nico mengibaratkan bahwa hubungan kebersamaan Polri dan wartawan ini seperti pasangan suami istri yang hidup serumah tapi sering cekcok.

Nico mengaku selama 28 tahun bertugas di Korps Bhayangkara ia merasa dibesarkan oleh insan pers.

"Kita ini kayak suami istri (Pasutri), ditinggal engkok bojo dewean, gak ditinggal kok yo ngunu, (ditinggal nanti istri sendirian, tidak ditinggal kok begitu). Ngeroweng iyo (menggerutu iya) tapi tetap satu rumah. Seperti itulah hubungan kita ini," ucap jendral bintang dua ini seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (9/2).

Nico berharap, kemesraan yang terjalin antara kepolisian dengan wartawan ini terus terjaga seiring dengan upaya penangan pandemi Covid-19 yang masih menghantui Indonesia, khususnya Jawa Timur.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA