Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kamtibmas Di Sumut Tak Lepas Dari Peran Pers

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 09 Februari 2021, 22:57 WIB
Kamtibmas Di Sumut Tak Lepas Dari Peran Pers
Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin bercengkerama dengan jurnalis/RMOLSumut
rmol news logo Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sumatera Utara salah satunya ditentukan oleh informasi yang beredar di masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Oleh karenanya, sinergitas antara Polri dengan Pers menjadi kolaborasi tepat guna mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Martuani Sormin melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi terkait peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

"Polda Sumut juga mengharapkan peran pers terus bersinergi bersama Polri menjadi benteng informasi masyarakat dalam mengatasi serta mencegah maraknya ragam hoax yang beredar," ujarnya diberitakan Kantor Berita RMOLSumut, Selasa (9/2).

Hadi berharap kiprah pers dapat menjadi penyejuk di tengah masyarakat sehingga terwujudnya situasi kondusif dan aman di Sumatera Utara.

"Kami merasa bangga kepada seluruh insan pers yang telah berperan aktif menyampaikan informasi seputar kegiatan di jajaran Polda Sumut sehingga keberadaan institusi Polri benar-benar dapat dirasakan masyarakat," ungkapnya.

Peran pers selama ini dinilainya sudah cukup memberikan kontribusi membantu Polda Sumut dalam menangani pandemi Covid-19, melalui edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Saat ini Sumut peringkat ke-12 (kasus Covid-19) secara nasional. Semua ini bisa berjalan dengan baik karena pemberitaan dari insan pers yang selalu mengedukasi masyarakat untuk menjaga kesehatan, mencuci tangan, memakai masker," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA