Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakapolda Metro Jaya Dampingi Anggota Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 06 Februari 2021, 21:11 WIB
Wakapolda Metro Jaya Dampingi Anggota Penyintas Covid-19  Donorkan Plasma Konvalesen
Wakapolda Metro Jaya mendampingi anggota Polri yang menjadi penyitas Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen/Ist
rmol news logo Wapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo mendampingi 21 orang anggota polisi yang menjadi pendonor plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta.

“Polda Metro Jaya bersama PMI DKI melaksanakan program kemanusiaan donor plasma konvalesen guna menggugah simpati dan empati para penyintas Covid19 untuk membantu saudara-saudara kita di RS,” ujar Hendro, Sabtu kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (6/2).

Hendro datang ke PMI Jakarta didampingi Dirkrimsus Kombes Auliansyah Lubis dan Kabid Dokkes Kombes Umar Shahab, serta Kapolres Metro Jakpus Kombes Hengki Haryadi serta pejabat lainnya.

Hendro mengatakan, kegiatan donor plasma konvalesen akan dilaksanakan hingga 12 Februari 2021. Peserta donor adalah anggota Polda Metro Jaya yang merupakan penyintas Covif-19 yang sebelumnya telah dinyatakan lolos dalam proses screening.

Setelah itu pendonor akan dilakukan verifikasi berkas untuk pengecekan data-data hasil riwayat tes swab virus Covid-19. Setelah dinyatakan lolos, dilakukan pengambilan sampel terhadap peserta donor. Ketua PMI DKI Rustam Effendi menyambut baik pendonoran plasma konvalesen oleh anggota polisi penyintas Covid-19 ini,

"PMI mendorong para penyintas Covid-19 tergerak hatinya untuk mau mendonorkan plasmanya guna membantu pasien Covid-19 yang kini sangat membutuhkan bantuan para pendonor plasma konvalesen," katanya.

Dia menyatakan ada penyintas yang masih ragu dan merahasiakan identitasnya.

"Biasanya mereka khawatir, kalau antibodinya diambil maka antibodi dirinya sendiri akan lemah, padahal tidak seperti itu. Karena setiap manusia memproduksi antibodinya sendiri,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA