Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Panglima TNI Cek Prokes Di Bali, Kapolri Tekankan Pentingnya 3T

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 04 Februari 2021, 18:34 WIB
Bersama Panglima TNI Cek Prokes Di Bali, Kapolri Tekankan Pentingnya 3T
Kapolri dan Panglima TNI meninjau penegakan Prokes di Bali/Ist
rmol news logo Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowobersama pendamping Pejabat Utama Mabes TNI dan Polri meninjau penanggulangan Covid-19 dan juga mengecek disiplin Protokol Kesehatan di Provinsi Bali.

Rombongan langsung bergerak melewati Jalan Raya Sesetan dan Jalan Raya Surapati Denpasar, di sepanjang perjalanan Panglima TNI dan Kapolri meninjau Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan masyarakat di Bali.

Setibanya di Pasar Kumbasari Denpasar, Panglima TNI dan Kapolri langsung menuju Posko Terpadu Pasar Tangguh Penanggulangan Covid 19. Sebelum memasuki Posko Panglima TNI dan Kapolri melalui pemeriksaan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer.

Selesai meninjau Posko Tangguh, Panglima TNI dan Kapolri langsung meninjau ke dalam Pasar Badung yang bersebelahan dengan Pasar Kumbasari. Panglima TNI dan Kapolri langsung menyapa para pedagang dan masyarakat yang berada di dalam pasar Badung.

Panglima TNI dan Kapolri mengapresiasi penggunaan sekat plastik oleh para pedagang sebagai upaya mencegah penyebaran droplet. Selama meninjau di dalam Pasar, Panglima TNI dan Kapolri juga terus mengimbau agar para pedagang dan masyarakat tidak pernah bosan dalam menjaga disiplin protokol kesehatan.

"Kami tadi sepanjang perjalanan menyaksikan bahwa masyarakat sudah disiplin dalam menjaga protokol Kesehatan. Hanya saja ada beberapa yang harus diperhatikan yaitu apakah masyarakat sudah semua menggunakan masker atau belum, kemudian kedua apabila sudah menggunakan masker apakah penggunaannya sudah benar, dan yang ketiga apabila masker sudah digunakan apakah maskernya sesuai standar atau tidak. Tentunya ini menjadi tugas kita bersama untuk senantiasa mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker sesuai ketentuan dan juga sesuai standar protokol kesehatan." Ujar Panglima TNI, Kamis (4/2).

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menambahkan, pelaksanaan disiplin protokol kesehatan masyarakat sudah baik. Namun, ia menekankan rapid antigen sebagai bagian dari upaya 3 T (testing, tracing dan treatment) harus dipahami dengan baik oleh masyarakat sebagai salah satu formula yang dinilai ampuh menekan sekaligus memutus laju penularan Covid-19.  

Untuk itu, mantan Kabareskrim Polri ini mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dan mau melaksanakan rapid antigen.

"Karena dalam pencegahan Covid-19 ini, yang ditekankan adalah Laju Penyebaran Covid-19 ini agar dapat ditekan selain dengan Protokol Kesehatan 5M tentu juga dengan Pelaksanaan 3T. Karena dengan masyarakat mau melaksanakan rapid antigen ini, jika ada yang terkena maka akan segera diisolasi dan dilacak dengan segera, selain itu juga dapat menjaga di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat umum." tekan Kapolri.

Peninjauan ke Provinsi Bali hari ini, Panglima TNI didampingi oleh Pangkogabwilhan II, Asops Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Pati Sahli TK III Bid Jahpers Panglima TNI, Kababek Panglima TNI. Sementara Kapolri didampingi oleh Asops Kapolri, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Polri dan Dirtipidter Bareskrim Polri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA