Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana, Polda NTB: Kami Prihatin Kondisi Sulbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 02 Februari 2021, 20:06 WIB
Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana, Polda NTB: Kami Prihatin Kondisi Sulbar
Bantuan Polda Nusa Tenggara Barat untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat/Ist
rmol news logo Gempa yang terjadi di Sulawesi Barat beberapa waktu lalu turut mengetuk rasa keprihatinan dari Korps Bhayangkara untuk turut menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban terdampak.

Seperti yang dilakukan Polda Nusa Tenggara Barat, mereka memberikan bantuan sandang, pangan dan berbagai kebutuhan lainnya dengan nilai ratusan juta rupiah.

"Kami sangat prihatin melihat kondisi di Sulbar, banyak gedung yang roboh, termasuk rumah warga juga banyak yang roboh," tutur Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB, Kombes Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf kepada wartawan, Selasa (2/2).

Hingga kini, jelasnya, masyarakat setempat masih kerap merasakan getaran-getaran kecil.

Setidaknya, bantuan yang diberikan Polda NTB berupa beras sebanyak 2,5 ton, air mineral 200 karton, terpal ukuran 4X6 sebanyak 40 lembar mi instan sebanyak 1000 karton, tali pengikat 40 ball, 500 paket mainan anak-anak, serta berbagai makanan ringan lainnya.

Tak hanya bantuan berupa barang, Bhayangkari Polda NTB juga turut menyalurkan bantuan uang tunai puluhan juta rupiah untuk membantu kebutuhan masyarakat Sulbar.

Kombes Helmy menegaskan bahwa bantuan yang telah diserahkan ke Polda Sulawesi Barat itu merupakan tahap awal. Nantinya, bantuan akan kembali digulirkan sesuai kebutuhan, termasuk untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga terdampak di sana," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA