Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Listyo Sigit Akan Lanjutkan Tradisi Antar Calon Kapolri Yang Digagas Idham Azis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 27 Januari 2021, 15:00 WIB
Listyo Sigit Akan Lanjutkan Tradisi Antar Calon Kapolri Yang Digagas Idham Azis
Idham Azis saat mengantarkan Listyo Sigit ke DPR RI untuk menjalani fit and proper test/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memuji sikap senior dan pendahulunya Jenderal Idham Azis yang membuat tradisi baru yakni mengantarkan calon Kapolri ke DPR oleh perwakilan angkatan.

Menurut Sigit, apa yang dilakukan oleh Idham sebagai bentuk nyata sekaligus memastikan internal Polri dalam kondisi solid meskipun dipimpin oleh perwira tinggi muda seperti dirinya.

"Kapolri Jenderal Idham Azis pada saat itu mengantarkan calon Kapolri baru yang akan mengikuti fit and proper test dan itu merupakan suatu tradisi baru yang tentunya ini menjadi nilai-nilai yang tentunya akan kita kenang dan tentunya kita akan lanjutkan," kata Sigit dalam sambutannya di upacara serah terima jabatan Kapolri di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1).

Diketahui, Sigit merupakan perwira lulusan Akpol 1991. Di atas masih ada beberapa senior yang saat ini masih aktif sebagai anggota Polri. Mereka yaitu perwira lulusan Akpol 1987, 1988, 1989, dan 1990.

Saat melaksanakan fit and proper test di DPR RI pekan lalu, Sigit diantar langsung oleh Idham Azis. Serta ada perwakilan dari angkatan 1987 hingga angkatan termuda. Selain itu ada perwakilan dari Polwan dan Bintara.

"Hal tersebut menunjukkan bahwa soliditas internal Polri terjalin dengan sangat baik. Terima kasih Bapak Jenderal Idham Azis yang telah memberikan semua ini untuk kita semua, untuk kita warisi sebagai kultur positif yang harus kita jaga, dan dirawat untuk kemajuan Polri di masa akan datang," pungkas Sigit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA