Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Dilantik, Listyo Sigit Siapkan Rencana Aksi Perbaiki Citra Polri Di Masyarakat Hingga Kawal Pemulihan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 27 Januari 2021, 12:59 WIB
Resmi Dilantik, Listyo Sigit Siapkan Rencana Aksi Perbaiki Citra Polri Di Masyarakat Hingga Kawal Pemulihan Ekonomi
Presiden Jokowi saat melantik Listyo Sigit sebagai Kapolri di Istana Negara/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo melantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang ke-25 di Istana Negara. Dengan begitu, Listyo resmi menyandang bintang empat dengan pangkat Jenderal.

Usai dilantik, Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung tancap gas. Mantan Kapolda Banten ini telah menyiapkan rencana aksi guna merealisasikan janji dan komitmennya saat fit and proper test di Komisi III DPR RI

Bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan bagaimana kita mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan.

“Tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis. Ini tentunya menjadi tugas kami ke depan. Oleh karena itu ini menjadi komitmen kami untuk bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul-betul bisa kami tindaklnjuti,” kata Listyo Sigit usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1).

Disisi lain, Sigit menekankan, saat ini dunia khususnya Indonesia masih diselimuti pandemi Covid-19 yang dampaknya tidak hanya kepada kesehatan melainkan juga terhadap pertumbuhan ekonomi. Oleh sebab itu kedepan Polri berkewajiban untuk mendisiplinkan masyarakat untuk menegakan protokol kesehatan.

“Dan bagaimana Polri mengawal pertumbuhan ekonomi nasional sehingga kita semua bisa terlepas dari semua situasi yang ada dan ekonomi bisa kembali bertumbuh dan tentunya itu semua bisa terlaksana apabila stabilitas Kamtibmas semuanya berjalan aman lancar dan baik,” tandas Sigit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA