Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Komisi III Apresiasi Kesigapan Polri Membantu Korban Bencana Alam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 17 Januari 2021, 18:16 WIB
Pimpinan Komisi III Apresiasi Kesigapan Polri Membantu Korban Bencana Alam
Aparat kepolisian turut membantu evakuasi longsor Sumedang/Ist
rmol news logo Sikap tanggap aparat Polri dalam situasi bencana alam yang belakangan melanda sejumlah wilayah di Tanah Air diapresiasi pimpinan Komisi III DPR RI.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni mengatakan, kepolisian telah menunjukkan kinerjanya yang tanggap dalam membantu masyarakat di sejumlah wilayah terdampak bencana alam di Indonesia.

“Kita lihat di mana-mana mereka (Polri) mengevakuasi warga ke rumah-rumah, membantu menyelamatkan harta benda, menjaga keamanan di tempat penanpungan, hingga menyalurkan bantuan. Ini betul-betul kinerja yang luar biasa,” ujar Sahroni dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (17/1).

Sahroni juga menyebut bahwa di tengah cuaca ekstrem dan pandemi Covid-19 yang masih mewabah, tentunya tugas kepolisian dalam mengevakuasi warga bukan hal yang mudah.

“Jadi dalam hal ini saya benar-benar berterima kasih kepada polisi yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” terangnya.

Meski begitu, politisi Partai Nasdem menambahkan bahwa dengan terjadinya bencana di beberapa lokasi, maka dibutuhkan fokus penuh kepolisian dalam menangani korban bencana. Karenanya, polisi diminta untuk menambah personel yang memang dibutuhkan.

“Walaupun polisi sudah gercep, kita tahun bencananya terjadi barengan. Jadi tenaga yang dibutuhkan juga lebih banyak. Makanya saya minta Polri untuk benar-benar fokus aja di penanggulangan bencana ini," katanya.

"Tambah personil, makin cepat bergerak, pastikan keamanan juga terjamin buat para korban bencana. Pokoknya fokus!" demikian Sahroni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA